Penerimaan CPNS 2013 Pemkab Sumenep Hanya Untuk Tenaga Honorer K2

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep tahun 2013 hanya difokuskan untuk tenaga honorer kategori 2 (K2). Hal tersebut disebabkan belum adanya kuota atau jatah bagi Disdik Sumenep dari pemerintah pusat.

Sejauh ini pemerintah pusat belum mengeluarkan pengumuman terkait penerimaan CPNS guru dan non-guru yang bersifat umum sehingga Pemkab Sumenep masih belum berani mengambil langkah melakukan penambahan pegawai negeri.

Jumlah PNS yang pensiun di Disdik Sumenep tahun ini sekitar 700 orang. Hal tersebut tidak sebanding dengan jumlah tenaga honorer kategori sesuai data di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumenep yang mencapai 2.099 orang.

Kepala BKPP Sumenep Titik Suryati mengatakan Pemkab Sumenep tahun ini hanya membuka penerimaan CPNS di lingkungan Disdik untuk tenaga honorer K2 yang akan dilasanakan pada September mendatang.

“Formasi CPNS pada tahun 2013 kemungkinan besar direkrut dari tenaga honorer K2. Sementara untuk formasi dari umum masih belum dilasanakan karena belum ada kebijakan dari pusat untuk Sumenep,” ujarnya.

Titik menambahkan, ada beberapa daerah yang melakukan penerimaan CPNS formasi umum. Hal tersebut merupakan kebijakan dari pemerintah pusat dengan pertimbangan PNS yang pensiun jumlahnya sama dengan tenaga honorer K2. Sementara di Sumenep jumlah keduanya berbeda sangat jauh.

Kendati demikian, sampai saat ini BKPP Sumenep masih belum mengetahui jatah CPNS untuk wilayah Sumenep bagi tenaga honorer K2 tersebut sehingga berapa yang akan dilantik menjadi CPNS masih samar-samar.

“Semua tenaga honorer K2 bisa mengikuti tes penerimaan CPNS tahun ini. Namun berapa formasi yang dibutuhkan, kami belum mengetahuinya,” terangnya.

Ia mengatakan, formasi atau jatah kuota CPNS di daerah ditentukan oleh pemerintah pusat sehingga pihak Pemkab hanya melakukan proses penerimaannya saja. “Misalnya kuota 60.000 orang, maka jumlah tersebut dibagi ke kabupaten/kota yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sumber: Kabar Madura

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

One Response to “Penerimaan CPNS 2013 Pemkab Sumenep Hanya Untuk Tenaga Honorer K2”

  1. Meski sy bukan nominasi k2 krena ngajar di swasta. Smga pelaksanaannya sukses.

Leave a Reply