Penerimaan CPNS 2013 Pemkab Purworejo Tidak Buka Formasi Umum

Pemkab Purworejo nampaknya belum berencana membuka lowongan pada tahun 2013 dari formasi pelamar umum. Tahun depan Pemkab lebih fokus pada pengangkatan tenaga honorer yang sudah terkategori. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sukmo Widi Harwanto saat dimintai konfirmasi di kantornya, kemarin.

“Pengangkatan tenaga honorer ini tinggal menunggu petunjuk teknis (Juknis) dan petunjuk pelaksana (Juklak) dari BKN,” katanya.
Lebih lanjut dijelaskan, Pemkab masih menunggu kepastian mengenai pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.

“Kita masih akan menunggu kepastian pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS. Kita akan tuntaskan terlebih dahulu pegawai honorer kategori 1 (K1) dan K2,” katanya.

Sukmo menjelaskan, jumlah tenaga honorer K1 di Kabupaten Purworejo sebanyak 336 orang. Sedangkan tenaga honorer K2 sebanyak 1.265 orang. Untuk K1 rencananya akan diangkat menjadi CPNS pada akhir tahun ini namun belum ada kepastian. Sedangkan untuk K2 akan diangkat menjadi CPNS pada tahun berikutnya namun melalui proses seleksi.

“Sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 56 Tahun 2012 tentang revisi PP 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS, seleksi akan diadakan pada pertengahan tahun 2013 mendatang,” jelsnya.

Ia mengatakan, proses seleksi K2 untuk bisa diangkat menjadi CPNS sudah dianggarkan dalam APBD. Setelah dinyatakan sebagai pegawai honorer K2 akan diangkat menjadi CPNS mulai tahun 2013 hingga 2014. ”Setelah itu, kita baru akan membuka CPNS untuk formasi umum,” ujarnya.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply