NIP 161 Tenaga Honorer Ogan Ilir Terkendala

Selamat berjumpa kembali dengan Blog Info CPNS 2013. Kali ini kami kan memberikan informasi tentangĀ NIP 161 Tenaga Honorer Ogan Ilir Terkendala. Berikut informasi selengkapnya yang kami kutip dari situs resmi BKN:

Sebanyak 161 dari 165 formasi TH K1 Ogan Ilir belum dapat ditetapkan NIP-nya, demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Sobli saat menyampaikan klarifikasi data TH K.I ke Kantor Pusat BKN Jakarta, Rabu (29/5).

Dalam kunjungan tersebut Sobli meminta 161 tenaga honorer K.I daerah Ogan Ilir tersebut dapat ditetapkan NIP-nya sebagaimana 4 orang rekan mereka lainnya. Dipaparkan Sobli bahwa permasalahan 161 orang yang belum dapat ditetapkan NIP-nya tersebut, menurut Kanreg VII BKN Palembang, diantaranya disebabkan karena pembiayaan honor mereka pada 2010 – 2012 dibiayai oleh dana sekolah. Sementara menurut Sobli bahwa pembiayaan honor yang bersangkutan pada tahun tersebut dialokasikan dari dana operasional sekolah yang merupakan komponen program sekolah gratis yang dicanangkan oleh pemda setempat, sehingga tetap berasal dari APBD.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat menyarankan agar Pemda Ogan Ilir membuat surat resmi dengan melampirkan bukti dokumen otentik sehingga bisa menjadi pertimbangan penetapan NIP honorer mereka. Diharapkan semua dokumen yang dibutuhkan dapat diselesaikan dalam waktu 2 minggu ke depan.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply