Lowongan CPNS 2013

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN) Azwar Abubakar menyatakan siap merekrut hingga 70.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru di 2013. Pasalnya, sebanyak 50% dari total PNS telah memasuki masa pensiun di 2013. Penyelenggaraan seleksi di 2012 saat ini memang tidak merekrut PNS dalam jumlah yang banyak.

Karena tahun ini hanya sekitar 10 persen dari jumlah PNS yang pensiun. Namun untuk tahun depan, direncanakan sekitar 50 persen yang pensiun, yakni sekitar 60 sampai 70 ribu.

Ia menegaskan, penerimaan CPNS ini tidak berdasarkan permintaan, tetapi berdasarkan kebutuhan yang riil. “Misalnya, untuk guru, bisa saja harus diangkat seratus persen dari yang pensiun. Sedangkan untuk tenaga administrasi, secara bertahap,” paparnya.

Untuk diketahui bahwa Test kompetensi dasar (TKD) yang diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia kemarin Sabtu (8/9/2012) merupakan bagian dari rekrutmen CPNS tahun 2012. Meskipun formasi untuk pelamar umum hanya sekitar 11 ribu, namun ternyata peminatnya membludak.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply