Lowongan CPNS 2013 Pemkab Pamekasan Membutuhkan 700 Tenaga Guru

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan masih membutuhkan sekitar 700 tenaga guru. Kekurangan ini terjadi akibat lambatnya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemkab setempat.

Kabar soal adanya penerimaan CPNS di tahun 2013 ini masih belum ada kejelasan. Terbukti hingga hari ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) belum mendapatkan surat ketetapan dari pemerintah pusat.

Kepala Sub Bidang Data Informasi dan Pengembangan Pegawai BKD Pamekasan, Abd. Malik, menuturkan, kekosongan kursi jabatan yang terjadi di beberapa SKPD mencapai lebih dari seribu posisi. Semenara untuk Disdik sendiri mencapai 700 tenaga yang tak terisi.

“Pengangkatan PNS itu bergantung dengan persetujuan formasi dari pusat, sampai saat ini belum ada alokasi untuk Kabupaten Pamekasan, kita belum menerima surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN & RB),” tuturnya.

Diakuinya, ada sekitar 60 ribu formasi kosong yang rencananya di tahun 2013 akan dibagi untuk instansi pusat dan daerah. Akan tetapi dengan jumlah kekosongan itu Pemkab Pamekasan belum mendapatkan kabar terbaru.

“Tapi pertanyaannya, kita mendapatkan alokasi dari jumlah itu atau tidak, artinya kita belum menerima surat ketetapan dan kita tidak tahu karena hal itu urusan pusat. Yang jelas kita sudah mengajukan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” ulasnya.

Pihaknya berharap ada jatah dari pemerintah pusat untuk Kabupaten Pamekasan, tentunya untuk mengisi ribuan kursi jabatan yang masih kosong. “Tentunya kita berharap ada alokasi dari pemerintah,” pungkasnya.

Sumber: Harian Kabar Madura

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply