Info CPNS Kemenkeu 2013

Kementerian Keuangan mengaku jumlah pegawai negeri sipil (PNS) yang lulus pada seleksi CPNS tahun ini masih sangat kurang dari target. Kemenkeu berharap bisa dapat 700 pegawai baru, sementara yang lulus tes hanya sekitar 235 pegawai.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu Kiagus Ahmad Badaruddin menyatakan, tidak terpenuhinya kuota penerimaan PNS itu karena begitu besarnya keinginan Kemenkeu untuk menjaga kualitas PNS.

Untuk menutupi kebutuhan pegawai itu, Badaruddin menyatakan pihaknya akan membuka lowongan kerja PNS baru ditambah dengan kebutuhan pegawai tahun depan. Penerimaan pegawai ini diutamakan untuk pegawai Pajak dan Bea Cukai.

Badaruddin mengimbau, untuk masyarakat yang menginginkan menjadi PNS perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Hal ini guna menghindari hal serupa pada tes CPNS sebelumnya di mana jumlah pendaftar yang ikut tes banyak tidak memenuhi persyaratan.

“Menyiapkan persyaratan administrasi, IP (indeks prestasi) harus di atas 3 supaya masuk Kemenkeu. Kita welcome putra putri terbaik bisa gabung ke kita. Dia bisa tes dasar, kemudian psikotes, sehat bugar, bebas narkoba, tidak obesitas,” jelasnya.

Badaruddin menambahkan, untuk PNS yang baru diterima akan diangkat sekitar 1 Desember 2012. Sebelum pengangkatan, para CPNS ini akan mendapatkan pendidikan pembekalan mengenai integritas dan hanya mendapatkan tunjangan khusus pembinaan negara.
“Selama SK-nya belum turun maka belum mendapatkan gaji, tapi mendapatkan TKPN,” cetusnya. (finance.detik.com)

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply