BKN Akan Wujudkan Seleksi CPNS yang Bersih Dengan CAT

Blog Info CPNS 2013 kali ini akan memberikan informasi dari situs resmi BKN, tentang tujuan dari penerapan Computer Assisted Test (CAT). Berikut informasi selengkapnya:

Melalui pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT), Badan Kepegawaian Negara (BKN) berusaha mewujudkan seleksi CPNS yang bersih, transparan, dan akuntabel. Dengan menggunakan CAT, tiap peserta tes bisa mengetahui skor/hasil yang diperolehnya segera setelah pelaksanaan tes usai. Hal ini ditegaskan oleh Wakil Kepala BKN Bima Haria Wibisana kepada wartawan Tempo Group Aris Darmawan dan Purwanta Budi Sulistya yang melakukan wawancara di ruang kerjanya di BKN Pusat Jakarta, Jumat (24/5). Ikut hadir dalam wawancara ini Kepala Pusat Pengembangan Sistem Rekrutmen PNS Aris Windiyanto.

Lebih lanjut Bima menekankan bahwa penerimaan CPNS yang bersih, transparan, dan akuntabelhanya bisa diwujudkan BKN dengan dukungan penuh semua stakeholders (pemangku kepentingan), termasuk para pejabat Pembina kepegawaian di semua instansi pemerintah. “Perlu komitmen kuat mewujudkan birokrasi yang bersih, yang harus dimulai dari proses rekrutmen yang bebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN)”ucapnya.

Dijelaskan pula bahwa mulai tahun ini tes CPNS untuk pelamar umum dilaksanakan dengan CAT pada BKN Pusat dan 12 Kantor Regional (Kanreg) BKN. “Untuk mencegah kemungkinan serangan hacker, hingga kini tes dengan CAT dilakukan secara offline. Namun demikian, jika aspek keamanan jaringan telah dijamin, pelaksanaan tes menggunakan CAT bisa dilakukan secara online”jelasnya.

Demikian posting BKN Akan Wujudkan Seleksi CPNS yang Bersih Dengan CAT, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply