Alokasi CPNS 2013 Pemkab Pamekasan Hanya 50 Formasi Jalur Umum

Salam hangat kami sampaikan kepada para pembaca setia Blog Info CPNS 2013.Pada kesempatan yang lalu, telah sampaikan ulasan mengenai Daftar Kab/Kota di Jawa Timur Yang Siap Rekrut CPNS. Terkait dengan hal tersebut, kami informasikan bahwa Pemkab Pamekasan tahun ini membuka peluang untuk menjadi CPNS hanya 50 formasi saja. Dan daerah ini adalah satu-satunya di Pulau Madura yang mendapatkan alokasi CPNS 2013. Berikut ulasan kami selengkapnya:

Mimpi pencari kerja di Madura menjadi abdi negara tahun ini benar-benar harus dikubur. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sudah memutuskan alokasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru melalui jalur umum. Dari 4 (empat) kabupaten yang ada di Pulau Madura, hanya Pamekasan yang dibolehkan merekrut CPNS baru melalui jalur umum.

3 (tiga) kabupaten lainnya, Bangkalan, Sampang, dan Sumenep, tidak mendapatkan alokasi jalur umum. Mereka hanya mendapatkan tambahan CPNS dari jalur THL Kategori 1 (K1) dan Kategori 2 (K2) yang sudah harus kelar sebelum tahapan jalur umum digelar kisaran bulan September – Oktober mendatang.

Alasan postur belanja gaji pegawai yang melebihi 50 persen APBD ditengarai menjadi alasan utama. Selain itu, bagi kabupaten yang tidak meminta kuota, tidak menyerahkan dokumen hasil analisis dan beban jabatan, juga tidak mendapatkan jatah CPNS jalur umum.

Ironisnya, meski hanya Pamekasan yang boleh merekrut CPNS jalur umum, formasi yang diberikan juga sangat minim. Lukman Hedi Mahdia, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pamekasan mengaku hanya mendapatkan jatah 50 formasi.

“Iya benar, Pamekasan boleh rekrut CPNS jalur umum. Tapi hanya disediakan 50 formasi jalur umum. Itu pun mayoritas untuk tenaga pendidik,” ujarnya.

Sumber: Harian Jawa Pos Radar Madura (22/07)

Daftar Kab/Kota di Jawa Timur Yang Siap Rekrut CPNS

Article Global Facebook Twitter Myspace Friendfeed Technorati del.icio.us Digg Google StumbleUpon Eli Pets

Leave a Reply